1 - Awal Pertanyaan



8 Agustus 2018
21.00, di Kamar Kos

Saya menulis disini sebagai ”setengah mahasiswa” di ITS. Sudah diterima, namun belum disambut resmi oleh rektor. Ini sedikit awal cerita saya.

Mengawali hal baru memang sulit, harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Termasuk didalamnya lingkungan pergaulan dengan teman. Awal waktu seperti ini sangat tepat memilih teman, teman yang asik tapi culun kah, teman yang pendiam kah, teman berada kah, teman hitz kah, atau teman yang akan ‘mendominasi’ angkatan.

Sejauh ini, dari acara futsal dan MnG, sudah terlihat sebenarnya yang akan ‘mendominasi’ angkatan. Orang orang ini cenderung mendominasi di acara angkatan, dan membuat grup sendiri sebenarnya. Niat mereka mungkin ingin menyatukan angkatan, tapi dari sikap dan perilaku, sebagai pengamat, saya nilai masih belum pantas.

Mungkin pembaca sekalian menilai saya sebagai orang yang iri, ya memang iri :D wkwkwkwk. Becanda.

Sebenarnya ini adalah waktu yang sangat tepat untuk bergaul dengan mereka, bersama, dan masuk jajaran hitz angkatan. Bersama kelompok mereka, bisa lebih mudah untuk jadi arek organisasi yang selalu tampil di depan, dan dikenang adek adek tingkat.

Pertanyaannya, apakah saya akan menjilat saja di kelompok itu? Berlindung di kelompok kecil yang akan ‘mendominasi’ angkatan? Atau memilih menjauh, memilih teman yang pantas digugu lan ditiru di segala aspek kehidupannya?

Saya dengan keyakinan hati menjawab, saya akan teguh berada di koridor saya sebagai alumni dari sebuah pesantren, dan  akan menghancurkan batas batas di diri saya. Beyond the limit.

Bersambung………
1 - Awal Pertanyaan 1 - Awal Pertanyaan Reviewed by Unknown on Agustus 08, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Blogger templates